Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbisnis Bisa Menyenangkan Loh!

Cara Menjadi Kaya |
Apakah kau sudah bersenang-senang atau belum? Dengan bahaya terorisme , pembukuan yang tidak etis , dan ketidakpercayaan publik , pemulihan ekonomi telah menjadi kurang mengesankan. Oleh alasannya itu , sulit untuk mencicipi "senang" dalam berbisnis. Pekerjaan ini tampaknya membuat stres dan tidak menguntungkan.

Image Credit
Tunggu sebentar! Bersenang-senang melaksanakan urusan ekonomi dan menikmati lingkungan kerja tidak bergantung pada keadaan ekonomi , memerangi teroris atau akuntansi yang tidak bermoral. Hal ini tergantung pada bagaimana kita mengatasi realitas urusan ekonomi yang berada di luar kendali kita. Daripada "mengalahkan satu sama lain" dan menyalahkan satu sama lain alasannya kesulitan keuangan yang dialamai , lebai baik kau bangun dan mulai berbisnis dengan rasa senang.

Bagaimana dengan sukacita melaksanakan urusan ekonomi di negara ini. Bagaimana dengan kebebasan , kesempatan dan nasib keuangan? Seberapa cepat kita melupakan KALI BAIK , ketika kita harus bertahan unutk tuntutan yang lebih menantang kau ketika ini.

Melakukan urusan ekonomi yaitu hal yang menyenangkan. Bisnis bukan hanya memperoleh keuntungan. Tapi lingkungan kerja yang menunjukkan stimulasi intelektual , peluang kerja , lokasi kerja yang aman dan rekan yang memperkaya hidup kita. Tentu saja , tidak semua relasi kerja tepat tapi saya berani menebak bahwa kau menyukai seseorang , dan beberapa aspek pekerjaan , atau pengaturan pekerjaan kamu. Penelitian terbaru telah menghasilkan bukti bahwa secara umum dikuasai orang-orang menyukai pekerjaan mereka.

Waktu untuk berjuang gotong royong akan membuat pekerja satu sama lain menjadi lebih bersahabat , dibandingkan dengan menunjuk atau menuduh orang lain untuk suatu 'masalah bisnis.

Kembali ke hal dasar. Tenang. Tertawa. Lakukan. Atau , kau lupa bagaimana melakukannya? Apakah kau terlalu renta untuk menunjukkan sisi "konyol" kamu? Saya kira tidak! Hal ini dibutuhkan untuk menemukan sisi yang lebih ringan dari diri kita sendiri. Kesempatan besar untuk memecahkan ketegangan dengan kau tertawa. Berhenti bekerja selama 15 menit dan berbicara satu sama lain. Akankah waktu yang kau gunakan untuk berbicara sebentar ketika bekerja menjadikan kerugian besar bagi perusahaan? Lihatlah penelitian yang menunjukkan manfaat dari istirahat komplemen , dan menunjukkan karyawan dalam "perusahaan" waktu untuk mengenal satu sama lain. Studi mengkonfirmasi perlunya interaksi sosial dalam rangka untuk membuat pekerja merasa mereka yaitu bab penting dari sebuah perusahaan.

Berbagi sosial ini secara signifikan meningkatkan kesediaan rekan kerja untuk bersikap terbuka , jujur dan bisa "merasakan" kebahagiaan (dan beban) dari rekan kerja mereka (dan perusahaan mereka) menurut sifat tahan banting Penelitian di University of Chicago. Juga , penting untuk diingat bahwa ketika kau bekerja di samping insan yang memiliki rasa humor , ini yaitu kesempatan kau untuk meringankan beban pekerjaan , tersenyum lebih banyak , dan menerima lebih banyak kepuasan dari pekerjaan kamu. Akibatnya , produktivitas naik.

"Orang-orang yang paling sukses dalam urusan ekonomi tidak hanya pergi keluar untuk bekerja - mereka pergi keluar untuk menikmati diri mereka sendiri di dunia urusan ekonomi mereka dan menghasilkan uang yaitu imbalan yang mereka peroleh. Mengabaikan humor sebagai bab penting dari urusan ekonomi benar-benar akan membuat 1) stres kerja yang tinggi , 2) gangguan komunikasi , 3) moral rendah , 4) ketidakhadiran , 5) perputaran tenaga kerja yang tinggi , 6) produktivitas yang buruk , 7) dan rendahnya kualitas pelayanan dan produk (Fatt , 1998).


Douglas McGregor Teori X dan Teori Y , menjelaskan ihwal humor dan "fun" dalam urusan ekonomi dan pekerjaan.

Apa saja keuntungannya?

1. Peningkatan kemampuan untuk menangani absurditas dalam organisasi bisnis.
2. Menurunkan ketegangan , kemarahan , rasa sakit begitu sering menyedihkan dan menyedihkan begitu banyak.
3. Membantu memecahkan masalah.
4. Membawa keluar sisi lain banyak pekerja , menunjukkan sisi insan mereka daripada hanya menjadi mesin kerja.
5. Memungkinkan personalisasi lingkungan kerja , dan menganggap rumah pada ruang kerja mereka.
6. Mengangkat semangat dan meningkatkan energi.
7. Meningkatkan motivasi
8. Merangsang kreativitas (yang dapat menghasilkan peningkatan cara untuk melaksanakan pekerjaan mereka.
9. Membuat bekerja dalam tim lebih menyenangkan (dengan lebih banyak kemungkinan untuk mendukung orang lain dan merasa didukung.
10. Membantu membangun pemahaman yang lebih baik antar pekerja dan toleransi terhadap perbedaan.

Penelitian Weinberger dan Gulos telah menunjukkan bahwa humor (dan hal menyenangkan di lingkungan kerja) meningkatkan likability dari sumber dari mana ia datang (Journal of Advertising , 1992). Humor dalam mengajar telah terbukti mensugesti sikap siswa terhadap guru sekolah mereka , dan pendidikan secara umum.

Apa kegunaan humor dalam organisasi urusan ekonomi kamu? Mengapa tidak mencobanya?

Jadilah kreatif dan membuat pekerjaan menyenangkan. Karyawan yang senang akan menunjukkan kau keuntungan sepuluh kali lebih banyak dari biaya yang kau keluarkan untuk menemukan cara untuk mengintegrasikan menyenangkan , humor , dan lingkungan kerja yang fleksibel.
Image Credit
KELUAR DAN BERSENANG-SENANG! Hidup ini terlalu singkat. Daripada membuat waktu berjam-jam kau unutk hal-hal yang kurang serius. Carilah hal positif. Jadilah kreatif. Setelah semua hal dimana kau tidak dapat mengendalikan ekonomi , tetapi kau dapat mengontrol sikap kau terhadap rasa humor , menyenangkan dan kegembiraan yang ada dalam perusahaan.

HEY , MELAKUKAN USAHA DAPAT MENJADI MENYENANGKAN! Jangan hanya berpikir ihwal hal itu , lakukan!