Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Kita Mengenal Berbagai Jenis Pijat Terapi

Cara Menjadi Kaya | Pijat terapi merupakan sebuah urusan ekonomi yang banyak dijumpai di banyak sekali tempat. Jenis terapi yang ditawarkan oleh daerah satu dengan yang lain pun terkadang berbeda. Terkadang , ada beberapa daerah pijat hanya menunjukkan pijat saja tanpa ada variasi terapi yang lain. Tidak jarang sebuah daerah pijat bahkan tidak mengerti teknik pijat apa yang bahwasanya mereka berikan pada pelanggan. Makara mereka hanya asal pijat saja.

Pasalnya , sebuah teknik pijat atau jenis pijatan akan menyampaikan pengaruh tertentu untuk tubuh pelanggan. Memang asal dipijat saja pasti akan membuat tubuh pelanggan menjadi lebih enakan , tetapi tidak untuk waktu yang lama. Risiko yang paling besar yakni ketika tubuh tersebut tidak siap atau tidak berpengaruh mendapatkan teknik pijatan yang diberikan , karena akan berakibat fatal. Jika teknik pijatan betul , efeknya akan rupawan untuk pelanggan.


Sebelum memulai sebuah urusan ekonomi terapi , ada baiknya mengenal tipe-tipe jenis terapi yang mampu ditawarkan untuk pelanggan. Pelajari seluk beluk pijat terapi tersebut dengan baik biar tidak salah ketika diterapkan. Selain itu , dengan mengenal banyak sekali tipe jenis terapi , Anda maupun pegawai mampu menunjukkan jenis pijat terapi yang sesuai untuk pelanggan. Berikut inilah 10 teknik pijat terapi yang mampu anda tawarkan ke pelanggan.


Terapi hot stone

Terapi ini menggunakan bebatuan dalam prosesnya. Tetapi , perlu diingat bahwa kerikil yang dipakai tentu saja bukan kerikil di pinggir jalan yang garang itu. Terdapat kerikil jenis khusus yang digunakan untuk terapi ini. Penggunaan terapi ini mampu dibilang cukup mudah.

Pertama , panaskan kerikil berpermukaan lembut yang akan digunakan untuk terapi. Setelah itu , letakkan batu-batu hangat tersebut ke titik-titik yang dibutuhkan untuk menghangatkan serta mengendurkan otot yang kencang. Biarkan beberapa saat. Hal ini juga bertujuan untuk menyeimbangkan energi yang masuk ke dalam tubuh.

Selain batu-batu tersebut diletakkan begitu saja ditubuh , ada cara lain yang dapat dilakukan. Terapis mampu memegang kerikil tersebut lalu tekanlah dengan halus pada dikala meletakkan batu. Terapi ini cocok sekali untuk orang yang memiliki rasa tegang pada otot tetapi tidak mau dipijat dengan keras. Makara , dengan terapi ini , rasa sakit ketika dipijat akan hilang serta tubuh menjadi lebih ringan.


Pijat aroma terapi

Pijat aroma terapi merupakan pijat yang paling umum dijumpai. Dalam proses pijat aroma terapi , terapis akan memilih sebuah aroma yang dapat merelaksasi , menghilangkan stres , ataupun menyampaikan energi pada pelanggan. Aroma terapi yang paling umum digunakan biasanya lavender. Setelah aroma dipilih , terapis akan memijat pelanggan menyerupai biasanya. Umumnya , pijat aroma terapi cocok bagi pelanggan yang mempunyai stres berlebih atau sedang mengalami rasa emosional yang berlebihan.


Terapi deep tissue

Terapi yang satu ini memerlukan latihan teknik pijatan yang khusus dan hanya mampu dilakukan oleh terapis profesional. Deep tissue meliputi lapisan dalam otot serta jaringan-jaringan yang berafiliasi di dalam tubuh. Di dalam terapi ini , terapis akan menyampaikan tekanan berpengaruh serta gertakan untuk menggerakkan syaraf otot. Terapi ini sangat cocok bagi para pelanggan yang memiliki rasa sakit yang tidak tertahankan pada otot disebabkan oleh otot yang terlalu tegang , permasalahan postur tubuh , atau penyembuhan dari sakit. Pelanggan umumnya akan merasa kesakitan selama satu hingga dua hari setelah terapi ini. Setelahnya , pelanggan akan merasa jauh lebih baik daripada sebelumnya.


Shiatsu

Shiatsu yakni teknik terapi dari Jepang yang menggunakan teknik pijat jari yang berirama searah dengan titik akupuntur. Ketika mengenai setiap titik yang dituju , jari perlu ditahan selama 2 hingga 8 detik untuk meningkatkan jumlah energi serta mengembalikan keseimbangan tubuh. Pelanggan mungkin akan terkejut ketika pertama kali mencicipi pijat shiatsu karena kecepatan dari tangan si terapis. Namun , pelanggan akan senang karena pijat shiatsu membuat tubuh lebih rileks serta tidak ada rasa sakit yang berkepanjangan.


Terapi ala Swedia 

Dilihat dari namanya , tentu sudah mampu mengetahui bahwa terapi ini berasal dari Swedia. Terapi ini sangat umum dijumpai di Amerika. Ini yakni terapi umum yang ditawarkan oleh tempat-tempat pijat terapi. Disini , terapis akan menggunakan minyak atau lotion pijat. Setelah itu , terapis akan melaksanakan pijat urut , gerakan memutar , serta memukul pelan di areka tertentu. Terapi ini mampu diterapkan pada tiap orang karena tidak sakit serta sesuai bagi pelanggan yang gres pertama kali dipijat.


Terapi ala Thai

Terapi ini cukup memiliki ciri yang sama dengan shiatsu. Makara , pemfokusan dilakukan di titik-titik tertentu. Perbedaannya , dalam terapi ala thai ini , pelanggan tidak tidur begitu saja. Terapis akan bergerak lalu meregangkan tubuh anda di dalam banyak sekali macam postur. Makara , pelanggan akan ikut bergerak dibantu oleh terapis.


Gerakan yang dilakukan biasanya hampir sama dengan gerakan yoga. Dengan terapi ini , secara tidak pribadi pelanggan juga melaksanakan yoga , tetapi dengan bantuan. Terapi ini merupakan terapi yang paling energik diantara semua jenis terapi. Fungsi dari terapi ini yakni untuk menghilangkan rasa stress serta melenturkan tubuh Anda.


Terapi untuk kehamilan

Terapi ini sekarang semakin diminati oleh para ibu-ibu hamil. Untuk melaksanakan terapi ini , terapis harus memiliki akta khusus yang membuktikan bahwa dirinya cukup jago serta profesional dalam bidangnya. Terapis perlu mengetahui posisi-posisi penting yang dapat menopang tubuh wanita yang sedang hamil selama terapi berlangsung. Makara , terapis perlu berhati-hati biar tidak melaksanakan kesalahan yang fatal. Terapi ini rupawan untuk menghilangkan rasa stres , rasa sakit , depresi , serta mengurangi bengkak.


Refleksi
Refleksi juga merupakan jenis pijat yang banyak ditawarkan pada umumnya. Namun pijat refleksi bahwasanya bukan merupakan pijet kaki yang sederhana. Terapis pijat refleksi yang benar harus mengetahui titik-titik pada kaki yang berafiliasi dengan organ di dalam tubuh. Pijat refleksi dapat menyampaikan relaksasi terutama bagi pelanggan yang sering beraktivitas sambil bangun atau berjalan dalam waktu yang cukup lama.


Pijat setelah olahraga

Pijat ini tentunya dibuat bagi mereka yang sering terlibat atau melaksanakan kegiatan fisik yang melelahkan bagi tubuh. Namun , bukan berarti hanya atlet saja yang dapat menikmati pijat terapi ini. Pelanggan yang sering fitness serta aktif setiap harinya juga mampu mendapatkan pijat ini. Tujuan utama dari pijat ini untuk menghindari serta membantu memulihkan cidera serta memperkuat tubuh. Pijat yang dilakukan pun pijat biasa menyerupai pada umumnya , hanya pemfokusan serta terdapat penggabungan beberapa teknik tertentu.


Terapi punggung

Terapi ini mempunyai cara terapi yang sama menyerupai terapi ala Swedia , namun fokusnya yakni untuk punggung. Fungsi dari terapi ini yakni untuk meredakan rasa sakit di punggung karena duduk terlalu lama sehingga otot punggung menjadi tegang. Terkadang , pelanggan mampu meminta terapis untuk melaksanakan terapi punggung yang lebih lama daripada pijat kaki atau tangan. Jika tidak mampu , pelanggan juga mampu memesan paket khusus untuk terapi punggung selama 30 menit.

Demikian beberapa ragam pijat terapi yang patut Anda coba untuk memanjakan tubuh Anda. Selamat mencoba.