Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Martial Arts untuk Para Pria

Cara Menjadi Kaya | Tempat fitness memang sangat umum dijumpai dimana-mana. Namun , kawasan martial arts sangatlah jarang ditemui. Padahal , para penggemar martial arts mampu dibilang cukup besar di Indonesia ini. Buktinya , banyak masyarakat , terutama para pria yang masih menonton pertunjukan tinju atau pertarungan di televisi. Oleh alasannya yaitu itu , perjuangan martial arts juga tampak cukup menarik untuk dilakukan alasannya yaitu peminatnya banyak.

Para pria umumnya lebih bersemangat dalam berolahraga daripada wanita. Terutama untuk olahraga yang lebih ekstrim serta memerlukan kekuatan fisik. Daripada melaksanakan fitness yang sudah sangat umum dilakukan , tentu pelanggan pria akan tertarik untuk berpindah ke olahraga yang lebih menantang. Jika terdapat kawasan martial arts , pria yang tangguh tentu akan tertarik untuk mencoba. Berikut ini tipe martial arts yang ada.


Muay thai / kickboxing

Martial arts yang satu ini cukup banyak ditemui di Indonesia meskipun jumlahnya sangat sedikit. Muay Thai berasal dari negara Thailand. Kickboxing sering dianggap sebagai olahraga yang hanya melibatkan pukulan serta tendangan , padahal tidak menyerupai itu kenyataannya. Muay Thai melibatkan siku serta lutut dalam prakteknya.

Teknik dari Muay Thai ini dipelajari dengan cara berlatih gerakan-gerakan tersebut menggunakan pad. Setelah latihan dirasa cukup , maka sparing yang kasatmata mampu dipraktekkan. Muay Thai sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa kompetisi tinggi. Saat sudah terbiasa dengan gerakan Muay Thai , maka lama kelamaan gerakan badan menjadi lebih fleksibel serta dapat mempertahankan diri dengan baik.


Wing chun kung fu

Dari namanya yang mengandung kata kung fu , tentu saja martial arts yang satu ini berasal dari China. Bagi anda yang sering melihat film IP Man , pasti akan familiar dengan yang ini. Wing chun kung fu merupakan seni bela diri dengan jarak erat yang fokus pada keseimbangan. Kegiatan ini banyak melibatkan teknik relaksasi sehingga membantu menjaga badan dalam kondisi prima.

Serangan-serangan yang dilakukan umumnya cepat serta berjarak cukup erat , sehingga berbeda dari seni bela diri lainnya. Keseimbangan menjadi tujuan utama yang diajarkan melalui tindakan-tindakan tertentu. Jika Anda memiliki reflex yang cukup lambat , martial arts ini mungkin tidak sesuai untuk Anda. Namun , kalau berminat untuk meningkatkan konsentrasi , keseimbangan , serta daya reflex , martial arts ini merupakan pilihan yang sangat tepat.


Brazilian jiu-jitsu

Ini merupakan teknik bergulat yang mampu dibilang satu grup Judo. Pada awal 1900-an , Brazilian jiu-jitsu memisahkan diri dari judo dan bangkit sendiri. Tujuan dari martial arts ini untuk menempatkan lawan pada posisi yang mengharuskan mereka mengalah alasannya yaitu rasa sakit yang tak tertahankan atau Anda harus mengeluarkan mereka dari arena. Makara , aktivitas yang satu ini cukup menyerupai dengan judo alasannya yaitu sama-sama harus mengeluarkan lawan dari arena.

Dalam Brazilian jiu-jitsu , Anda akan berguling pada sebuah gi , yaitu baju tradisional atau seragam dari martial arts ini. Jika tidak menggunakan gi , selain itu juga mampu menggunakan kaos biasa. Makara , kedua petarung akan menempel satu sama lain serta banyak otot yang dilibatkan dalam setiap gerakan. Jika suka dengan pertahanan diri serta tidak bermasalah dengan ruang gerak yang sangat sempit , maka aktivitas yang satu ini cocok untuk Anda. Bagi yang suka membela diri atau bertarung , ini kurang cocok untuk dilakukan.


Krav maga

Krav maga dapat dibilang sebagai sebuah pertempuran yang dilakukan secara langsung. Martial arts ini awalnya dikembangkan oleh angkatan pertahanan Israel untuk situasi pertempuran yang nyata. Selain pukulan , tendangan , dan lemparan , krav maga juga mengajarkan bagaimana caranya melumpuhkan penyerang. Krav maga dapat ditemui di banyak film terutama yang terakit dengan mata-mata.

Untuk pelatihan Krav maga , diperlukan tenaga yang cukup alasannya yaitu banyak melibatkan latihan yang intens. Melawan musuh ketika mereka sudah lelah yaitu keterampilan serta kunci utama dari Krav Maga. Terdapat teknik tertentu menyerupai tendangan ke pangkal paha yang menjadi ciri khas utama. Kegiatan ini cocok bagi Anda yang suka dengan banyak gerakan serta serangan. Namun , Anda juga harus menyiapkan diri dengan memar-memar yang akan didapatkan setelah melaksanakan martial arts yang satu ini.


Tae kwon do

Tae kwon do mungkin sudah cukup umum didengar serta terdapat banyak kelas Tae Kwon Do yang ada di Indonesia khususnya di kota besar. Martial arts yang satu ini berasal dari Korea. Serangan dari tae kwon do terdiri dari pukulan , tendangan , serta lemparan. Games terkenal menyerupai Street Fighter serta Mortal Kombat menggunakan tae kwon do didalam simulasinya.

Di dalam tae kwon do , Anda akan melaksanakan banyak latihan fisik. Ada juga hal lain menyerupai teknik relaksasi , latihan popular menyerupai menghancurkan watu bata dengan tangan atau kaki yang kosong. Kegiatan ini mempunyai variasi yang cukup banyak untuk dilaksanakan. Pikirkanlah dengan matang sebelum Anda bersedia melakukannya. Selain itu , aktivitas ini memerlukan Anda untuk membeli banyak sekali macam dukungan bagi diri sendiri.


Mixed martial arts

Dari namanya , martial arts ini merupakan percampuran dari banyak sekali jenis martial arts yang telah ada. Mixed martial arts mampu dibilang cukup gres dalam dunia martial arts. Seiring berjalannya waktu , aktivitas ini semakin menjelma sebuah olahraga yang matang serta memiliki banyak nuansa yang berbeda. Film Warrior yang dibintangi oleh Tom Hardy telah mengaplikasikan atau memperkenalkan martial arts yang satu ini.

Muay thai serta Brazilian jiu-jitsu yaitu dua dari antara banyak elemen yang dapat ditemui di mixed martial arts. Pelatihan mixed martial arts cukup banyak dan melelahkan , jadi pastikan anda betul-betul berkomitmen pada diri sendiri kalau ingin mencobanya. Jika Anda menguasai mixed martial arts , Anda akan tanggap dalam banyak sekali situasi alasannya yaitu ini mengajarkan pejuangnya dalam beragam situasi yang akan dihadapi.


Judo

Judo tentu sudah tidak absurd lagi bagi masyarakat Indonesia. Cukup banyak juga dijumpai kelas judo meskipun tidak sebanyak kawasan fitness yang ada di kota besar. Kegiatan judo ini diperkenalkan oleh Jepang pada final 1800. Judo berkonsentrasi pada melempar serta mendesak , sehingga jarang ditemui gerakan menyerupai tendangan atau pukulan. Martial arts yang lain menyerupai jiu-jitsu serta sambo merupakan salah satu bab yang telah melepaskan dirinya dari judo.

Bagi Anda yang suka memukul serta menendang , tentu saja martial arts yang satu ini tidak cocok bagi Anda. Satu-satunya dikala menyerang boleh dilakukan yaitu dikala kata yang skenarionya telah dirancang untuk berlatih membela diri terhadap serangan atau ketika memamerkan peraturan judo. Judo masih sangat populer hingga sekarang , bahkan kompetisi judo mampu menarik minat banyak orang untuk melihatnya. Jika Anda bertujuan untuk membela diri , maka judo cocok untuk ditekuni.