Jangan Di Klik! Cara Agar Membuat Pelanggan Tidak Bisa Melupakan Anda
Cara Menjadi Kaya |
Membuat pelanggan tidak lupa dengan produk Anda itu tidak jauh lebih mudah membuat mereka untuk selalu mengkontak kau ketika berbisnis. Hal ini biasa terjadi dalam urusan ekonomi perbankan , konsultan urusan ekonomi , atau broker saham. Sulit memang untuk membuat pelanggan tetap loyal memakai Anda sebagai penasihat keuangannya ataupun memakai jasa Anda dalam sebuah proyek bisnis.
Image Credit |
Kunci membuat pelanggan Anda loyal yakni kepuasan. Jika pelanggan puas dengan pelayanan Anda atau pekerjaan Anda mampu jadi beliau akan memakai Anda lagi atau mungkin pindah ke lain hati. Bisa jadi!
Nah , pertanyaannya yakni ketika Anda sudah merasa pelanggan ini sudah terpuaskan akan jasa Anda , maka peran Anda selanjutnya yakni membuat beliau untuk tidak lupa dengan Anda biar di waktu mendatang nama Anda lah yang menjadi daftar orang pertama untuk diajaknya kembali dalam korelasi bisnis. Ingin tahu stepnya? Simak ulasan kali ini:
Biarkan pelanggan tahu apa saja yang Anda kerjakan
Hal ini memang sangat dramatis , namun Anda dapat mengambil keungtungan di dalamnya dengan memberi tahu klien Anda wacana apa saja yang sudah Anda kerjakana untuk klien Anda. Klien akan merasa lega dan tidak khawatir sebab pekerjaan mereka ditangani orang yang benar. Anda dapat memberitahu mereka melalu newsletter , e-mail , ataupun membiuat sebuah panggilan telepon kepada klien Anda. Anda harus sadar , bagaimana mampu klien ingat akan pekerjaan Anda tanap Anda memberitahunnya sendiri kepada mereka.
Mengirim SMS Personal ke pelanggan lama
Mengirimi SMS yang berbunyi menanyakan kabar juga sangat kuat mungkin kalimatnya akan baik kalau ibarat ini “Saya sedang bersantai dirumah lalu nama Anda muncul di benak Saya. Bagaimana kabar Anda? Apakah Anda masih hobi untuk jalan-jalan keliling Eropa? Jangan sungkan untuk memberitahu kalau Anda membutuhkan satu set bagasi. Saya mampu mampir dengan model terbaru kami setiap ketika ke kantor Anda”. Atau kalau Anda menemui pelanggan lama di suatu program ijab kabul sahabat Anda , menindaklanjuti dengan mengiriminya SMS: "Sangat senang sekali melihat Anda di pesta ijab kabul Natalie , Aku akan meneleponmu di awal Tahun Baru untuk jadwal makan siang."
Buatlah kesepakatan personal
Mampirlah ke kantornya atau buatlah kesepakatan makan siang atau makan malam dengan klien Anda secara informal. Hal ini akan menyampaikan sentuhan secara lebih personal untuk menjaga korelasi dengan klien Anda.
Mengingat hari spesial pelanggan
Kebanyakan orang akan sangat senang sekali kalau hari atau tanggal tertentu dalam hidupnya diingat oleh orang lain ibarat hari ulang tahun dan hari pernikahan. Kirimkan klien Anda sebuah aniversary card , holiday card , atau birthday card kemudian kirimkan hadiah yang membuatnya berkesan. Hadiah disini tidak harus hadiah yang mahal! Cobalah untuk menggunakan kreativitas Anda. Memberikan barang yang sering sekali beliau beli mungkin atau pembelian terakhir yang beliau sangat berkesan.
Sampaikan Informasi yang kira-kira pelanggan Anda tertarik untuk mendengar
Menyampaikan informasi wacana hal yang klien Anda sukai ibarat pergerakan saham gres , kopi pagi saham , atau apapuhn news wacana bidang yang klien ingin sekali dengar yakni salah satu cara cerdas untuk tetap menjalin korelasi baik dengan klien Anda.
Pertimbangkan panggilan-panggilan informal
Ketika melaksanakan panggilan informal , jangan lupa untuk mensisipi bumbu-bumbu urusan ekonomi ibarat mengajaknya untuk menangani proyek gres , urusan ekonomi gres , atau sekedar menyampaikan produk baru. Namun ingat , jangan berlebihan.