Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Membuat Website Salon yang Menarik

Cara Menjadi Kaya |
Setiap salon tentunya memerlukan pemasaran online di setiap promosinya. Karena perkembangan teknologi yang begitu canggih , sehingga mau tidak mau hal itu menjadi kebutuhan. Dengan memiliki website online sebagai penunjang pemasaran produk salon Anda , tentu akan lebih memudahkan dan mempercepat lakunya produk. Berikut ini ada beberapa syarat biar Anda memiliki website untuk urusan ekonomi salon yang baik dan menunjang.


Pilih tema yang menarik

Sebagai background untuk website , sebaiknya pemilihan desain tema harus diadaptasi dengan konsep salon yang Anda miliki. Ada banyak jenis tema menarik yang mampu dipakai dan dapat ditemui di banyak sekali situs belanja ataupun website online. Misalnya saja salon Anda mengkhususkan untuk belum dewasa muda dan cukup umur yang masih di usia sekolah dan kuliah. Jika sasaran Anda demikian , maka buatlah tema dengan warna cerah yang mencerminkan keaktifan dalam sikap , ibarat warna orange , kuning terang dan merah menyala.

Warna-warna ibarat ini akan menarik untuk dilihat dan kemudian dibaca , sehingga pesan yang ingin Anda sampaikan dalam promosi salon dapat tersampaikan dengan baik. Setelah memberi warna , tambahkan hiasan ibarat glitter yang banyak muncul dalam aplikasi sekarang ini.

Tambahkan pula gambar-gambar menarik ibarat wanita muda yang fashionable. Semua paket dalam tema yang Anda pasang sebagai background akan menjadi faktor utama untuk menarik pengunjung biar mengetahui lebih lanjut mengenai informasi di dalamnya.


Cari pembuat web profesional

Langkah selanjutnya yakni mencari pembuat website yang profesional dalam menangani hal ini. Anda mampu mencarinya di internet , meminta tunjangan sahabat , atau dari media apapun mengenai siapa saja yang mampu membantu Anda membuat website secara resmi dan profesional. Setelah bertemu dengan orang tersebut , lakukan perundingan dengannya mengenai apapun yang bersangkutan dengan website dan faktor pendukungnya.

Tanyakan pula mengenai harga dan prosedur resmi serta semua hal yang harus Anda ingat. Beritahukan mengenai desain web yang sudah Anda dapat yang ingin  dipasang di website nantinya. Hal ini akan memudahkan untuk mengerti kelebihan dan kekurangan yang harus Anda tambahkan nantinya setelah memiliki website sendiri.


Profil

Setelah memiliki website sendiri sebagai ladang urusan ekonomi dan promosi salon , langkah selanjutnya yakni mengisi website dengan informasi apapun yang ingin dibagikan dan beritahukan pada pelanggan atau pengunjung mengenai salon atau urusan ekonomi kecantikan Anda. Dalam pengisian website ini , profil harus diisi sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat pengguna internet.

Perkenalkan urusan ekonomi Anda , konsep pelayanan , kemudahan bahkan promo. Misalnya konsep anak muda , tentu saja bahasa yang digunakan untuk menunjukkan produk dan jasa salon Anda haruslah yang berkonsep kekinian , tidak terbelakang dan kuno. Penggunaan bahasa gaul yang sopan masih mampu diberlakukan. Anda pun harus selalu up date dengan isu global dan trending topik di masayarakat sekarang.

Semua dirancang ke dalam kalimat menarik yang persuasif sehingga mereka yang membaca profil awal perjuangan Anda merasa senang dengan jasa yang ditawarkan , walaupun mereka gres melihat atau mendengar daerah perjuangan Anda.
Konsep anak muda kekinian yang ingin Anda tunjukkan yaitu mengarahkan pada produk-produk yang funky dan aktif. Misalnya ibarat manicure dan pedicure ala Harajuku ataupun waxing ala Miley Cyrus mampu menjadi terobosan. Yang paling penting yakni selalu cari informasi dari manapun yang mampu Anda dapatkan.


Buat kolom layanan

Ini yakni hal yang paling penting dalam promosi daerah usaha. Cantumkan mengenai layanan apa saja yang ditawarkan di salon Anda. Buat daftar jenis pelayanan beserta harganya untuk memudahkan pengunjung web atau calon pelanggan untuk memperkirakan sendiri harga yang harus mereka bayar untuk pelayanan yang mereka inginkan.

Dimulai dari pelayanan paling ringan hingga yang paling mahal. Dari potong rambut dengan harga termurah hingga body spa dengan harga termahal. Dalam daftar tersebut setidaknya Anda harus mencantumkan 3 jenis layanan yang unik dan jarang atau bahkan tidak disediakan oleh salon lain.

Pembuatan daftar pelayanan dan jenis jasa yang ditawarkan akan membuat pelanggan makin tertarik untuk datang ke temapat perjuangan Anda dan mencobanya. Dalam promosi produk , ingatlah selalu untuk tidak memberi keinginan palsu kepada pelanggan dengan kalimat promo yang ambigu dan tidak jelas.


Buat galeri

Setelah memasang promo jasa dan layanan yang disediakan di salon Anda , selanjutnya yakni membuat galeri yang berisikan foto-foto dan dokumentasi hasil karya salon dan cara kerja Anda dan rekan-rekan. Setelah melaksanakan pelayanan kepada para pelanggan , buat dokumentasi dengan meminta foto hasil karya Anda.

Lakukan setiap kali pelanggan datang sebagai promosi dengan pelanggan sebagai modelnya. Dengan begitu , tanpa harus diprogram , dokumentasi yang ada mampu dimasukkan dalam galeri biar orang-orang tahu mengenai hasil karya Anda.


Dokumentasi ini nantinya akan menjadi tumpuan masyarakat yang akan menggunakan jasa Anda. Makara pastikan selalu memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda , sebab hasil yang baik tentu akan memuaskan pelanggan dan menghipnotis orang untuk ikut mencoba.


Halaman contact us

Halaman ini menjadi satu elemen penting lainnya. Cantumkan selalu nomor telepon ataupun email atau akun yang mampu dihubungi , sebab dalam sebuah promosi produk , keingintahuan orang pasti besar , apalagi ditambah dengan persuasi anda yang begitu menarik terpampang di halaman web. Semakin banyak orang yang berpartisipasi dalam kontak yang dicantumkan , maka  semakin bagus pula iklan dan promosi yang ditawarkan.

Walaupun mungkin mereka hanya sekedar bertanya , konsultasi wacana kulit , wajah atau kecantikan lainnya. Indikasi bahwa promosi Anda berhasil atau tidak tergantung bagaimana cara eksekutif dengan banyak sekali akun tersebut untuk menghipnotis pelanggan. Berikan selalu pelayanan dan balasan yang ramah pada pelanggan , sebab setiap pelanggan yakni raja yang harus selalu benar dan mendapat keinginan.


Minta partisipasi

Dalam website mampu juga ditambahkan review mengenai produk jasa dan pelayanan yang diberikan. Review ini akan semakin memperkuat profil , layanan , dan reputasi salon hingga sanggup mendapatkan amanah dan mendapat daerah di hati pelanggannya. Review dan balasan pelanggan nantinya akan menyampaikan calon pelanggan pandangan mengenai standar kualitas mereka. Apakah sesuai atau tidak dengan yang diharapkan.


Terdaftar di mesin pencari

Untuk memudahkan pelanggan , jangan lupa untuk mendaftarkan daerah perjuangan Anda di google place , yelp , bing , atau banyak sekali situs pencari lokasi lainnya. Masyarakat butuh kemudahan dengan menjentikkan jari di ponsel untuk mencari Anda.

Hal-hal tersebut kalau Anda aplikasikan akan semakin memudahkan pelanggan dalam mencari salon dan membantu Anda mendapat banyak pelanggan dengan cara sederhana.